Responsive Banner design
Home » » Sebelum Pakai, Ketahui Dulu Kandungan Sabun Susu Kambing

Sebelum Pakai, Ketahui Dulu Kandungan Sabun Susu Kambing

Ingin menikmati manfaat dari susu kambing namun tak tahan dengan bau prengusnya? Tenang, ada solusi bagus untuk Anda. Anda bisa menggunakan produk skincare yang dibuat dari susu kambing untuk kesehatan kulit. Salah satu yang bisa Anda pakai adalah sabun susu kambing. Seperti susu kambing asli, sabunnya pun memiliki nutrisi berikut ini yang bagus untuk kulit Anda.

Sebelum Pakai, Ketahui Dulu Kandungan Sabun Susu Kambing
1.   Protein
Seperti susunya, sabun dari susu kambing pun mengandung protein baik yang berguna untuk kesehatan kulit Anda. Protein ini bermanfaat untuk membasmi jerawat, terutama pada bagian wajah dan punggung, serta membasmi minyak berlebih pada kulit. Sabun ini juga akan membunuh semua kuman-kuman yang telah menyebabkan breakout di wajah Anda.
Tak sebatas itu saja, sabun yang terbuat dari susu kambing ini juga akan membantu pemulihan masalah infeksi pada kulit seperti psoriasis, rosacea dan eksim. Jika Anda mengalami salah satu infeksi kulit tersebut, sabun dari susu kambing merupakan solusi terbaik bagi Anda. Kandungan susu alami di dalamnya membuat Anda tak usah takut memakainya, pada kulit sensitif Anda.  

2.   Mineral selenium
Salah satu zat mineral terbaik bagi kulit, selenium, terdapat dalam sabun susu kambing. Zat ini terbukti melindungi kulit dari sinar UV. Paparan langsung sinar matahari bisa membuat Anda terkena kanker kulit, jadi kalau dibiarkan terus-terusan sangat tidak bagus bagi kesehatan Anda. Apalagi bagi Anda yang sering beraktivitas di luar, akan sangat rentan terkena sinar UV.
Sabun yang terbuat dari susu kambing akan membantu memperbanyak lapisan pada kulit Anda. Hal ini membuat sinar UV tak langsung kontak dengan lapisan terdalam kulit. Selain itu selenium juga berperan sebagai antioksidan yang akan mencegah kerusakan sel dan peradangan yang disebabkan oleh sinar UV tersebut.

3.   Vitamin A, C dan E
Vitamin A, C, dan E yang dikandung oleh sabun yang terbuat dari susu kambing berfungsi sebagai antioksidan alami bagi kulit. Selayaknya antioksidan, vitamin ini berfungsi untuk melindungi kulit dari zat radikal bebas. Anda tentu tahu kalau zat radikal bebas membuat kulit Anda menjadi keriput dan dipenuhi oleh bitnik-bintik hitam. Tak mau kan di usia muda, Anda malah telah terlihat tua?

4.   AHA (Alpha Hydroxy Acid)
Kandungan AHA atau Alpha Hydroxy Acid dalam sabun berbahan susu kambing membantu tumbuhnya sel kulit baru dan menggantikan sel kulit yang telah mati. Jika dibiarkan, sel kulit mati bisa membuat wajah Anda malah terlihat kusam dan tak bercahaya. Namun, jika regenerasi kulit lancar, kulit Anda akan terlihat lebih glowing dan terawat.

5.   Gliserin
Jika Anda memiliki kulit berminyak, sabun dari susu kambing yang mengandung gliserin merupakan jawaban bagi kulit istimewa Anda ini. Gliserin akan mengisi lapisan jaringan ikat kulit, tempat dimana minyak bersembunyi. Dengan struktur jaringan kulit yang sehat, kulit akan lebih lembab dan Anda tak perlu risih dengan minyak berlebih di wajah.

6.   Asam kaplirat
Nutrisi akan semakin cepat terserap oleh kulit jika pH yang dimiliki sama dengan pH kulit Anda. Kandungan asam kaplirat dalam produk skincare susu kambing seperti body scrub atau lotion susu kambing berfungsi sebagai penyeimbang pH. Kandungan ini merupakan keistimewaan utama yang paling banyak terdapat dalam susu kambing. 

Itulah beberapa kandungan dari sabun yang dibuat dari susu kambing asli. Tanpa adanya banyak bahan kimia tambahan, nutrisi dalam sabun tak akan hilang dan kesehatan kulit Anda akan dapat ditingkatkan. Selain sabun, Anda juga bisa melengkapi rangkaian perawatan kulit dengan body scrub serta lotion susu kambing. Jaga kesehatan kulit Anda dengan menggunakan bahan alami.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.