Responsive Banner design
Home » » Harga Aki Motor Mio Baru dari NS Battery

Harga Aki Motor Mio Baru dari NS Battery

Bagi Anda yang sedang mencari aki motor Mio tentu harus mengetahui terlebih dahulu harga aki motor Mio baru. Harga aki motor tersebut tentu berbeda dan menyesuaikan tipe dan merek aki yang Anda pilih. Aki yang dipilih harus tepat karena memiliki fungsi yang penting bagi setiap kendaraan bermotor. Aki merupakan komponen yang menyimpan arus listrik yang biasa digunakan untuk menyalakan sebuah rangkaian kelistrikan di tempat yang tidak terdapat sumber listrik. Oleh sebab itu, aki digunakan di kendaraan baik sepeda motor maupun mobil sebagai sumber listrik.

Aki pada kendaraan bermotor berfungsi untuk menyalakan starter dan berbagai komponen lain yang membutuhkan arus listrik seperti lampu dan klakson. Mengapa aki pada kendaraan bermotor tidak pernah mengalami low battery? Hal ini karena baik sepeda motor maupun mobil memiliki sebuah altenator. Alternator ini berfungsi sebagai sumber listrik sekaligus untuk mengisi ulang aki sehingga tidak akan terjadi low battery. Meski begitu, aki juga tetap memerlukan perawatan rutin guna memastikan aki tetap dalam keadaan baik. Hal ini yang seringkali dilupakan oleh para pemilik kendaraan bermotor. Sibuknya aktivitas maupun rasa malas sering membuat para pemilik kendaraan bermotor lalai dalam mengecek aki. Padahal, aki merupakan bagian yang sangat penting dari motor. Tanpa aki, beberapa fungsi dari motor tidak akan bisa digunakan. Bahkan, motor yang sering mogok itu biasanya tanda dari aki yang sudah tekor.

Harga Aki Motor Mio Baru dari NS Battery

Aki memang menjadi bagian vital dari sepeda motor karena fungsinya yang sangat banyak. Ada beberapa fungsi utama dari aki sepeda motor yang kami sajikan sebagai berikut :

1. Sebagai Penyimpan Energi
Fungsi aki secara umum dari sepeda motor adalah sebagai tempat untuk menyimpan energi. Aki atau baterai memang mampu menyimpan energi listrik dalam bentuk energi kimia di dalam kendaraan. Energi ini tentu sangat diperlukan oleh setiap kendaraan bermotor. Pasalnya, hampir setiap komponen yang ada di sepeda motor memerlukan arus listrik untuk menyalakannya. Hal ini yang membuat mengapa pengecekan terhadap kondisi aki memang harus dilakukan. Jika tidak, mungkin Anda akan sering menemui kendaraan Anda tidak mampu menjalankan beberapa komponen yang ada.

2. Sebagai Penyuplai Energi ke Starter
Fungsi kedua dari aki pada sepeda motor ini sangat penting. Aki berfungsi untuk menyuplai energi ke bagian starter. Masih berkaitan dengan fungsi utama dari aki adalah menyimpan energi. Energi yang disimpan oleh aki tersebut kemudian disalurkan berupa aliran listrik ke dalam starter. Aki yang bermasalah atau tanpa adanya aki akan membuat Anda mengalami masalah saat menyalakan starter pada motor. Oleh karena itu, memeriksa kondisi aki harus dilakukan secara rutin agar Anda tidak mengalami gangguan atau masalah saat menyalakan starter pada motor kesayangan Anda.

3. Sebagai Penyuplai Energi ke Sistem Pengapian
Fungsi penting dari aki yang selanjutnya adalah sebagai penyuplai energi k sistem pengapian. Hal ini karena sistem pengapian merupakan salah satu sistem yang sangat penting dalam motor Anda. Sistem pengapian pada motor ini berfungsi untuk menjalankan mesin motor Anda. Jika Anda ingin sistem pengapian motor Anda terhindar dari masala, salah satu caranya adalah dengan melakukan perawatan rutin pada aki motor Anda.

4. Sebagai Penyuplai Energi ke Lampu
Aki juga memiliki fungsi penting yaitu dalam menyuplai energi ke lampu. Lampu merupakan salah satu komponen penting dalam setiap sepeda motor. Lampu yang tidak berfungsi tentu bisa membahayakan Anda dan kendaraan lain saat sedang berada di jalan. Baik lampu utama maupun lampu sen berfungsi sebagai tanda sedang ada kendaraan. Hal ini untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya. Lampu dapat menyala apabila mendapatkan energi dari aki.

5. Sebagai Penyuplai Energi ke Komponen Lainnya
Selain sebagai penyuplai energi ke komponen yang telah disebutkan, aki juga berfungsi untuk menyuplai energi berupa arus listrik ke komponen yang lainnya. Salah satunya adalah klakson yang memiliki fungsi sangat penting. Klakson akan sangat berguna terutama saat sedang berkendara di jalan raya. Di tengah banyaknya kendaraan yang melintas, terkadang kita membutuhkan klakson terutama saat hendak mendahului kendaraan lain.

Melihat betapa pentingnya fungsi dari aki, sudah menjadi tugas Anda sebagai pemilik kendaraan bermotor untuk selalu melakukan perawatan terhadap aki motor. Bagi Anda pemilik motor Mio kami sarankan untuk menggunakan aki NS Hawk dari NS Battery. NS Hawk berharga Rp 212.000 dengan garansi selama 12 bulan. Aki ini merupakan aki yang bebas perawatan dan menjadi aki pertama yang memiliki garansi resmi. NS Battery sangat mengutamakan kemudahan dan kenyamanan demi kepuasan dari para pelanggan. Selain itu, NS Battery juga memiliki promo menarik bagi yang menukarkan aki motor Mio lama di toko-toko terpilih NS Battery.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.