Responsive Banner design
Home » » Pilihan Program agar Cepat Hamil Bagi Pria yang Kurang Subur

Pilihan Program agar Cepat Hamil Bagi Pria yang Kurang Subur

Masalah kesuburan tidak hanya pada wanita. Jika Anda sulit hamil, bisa jadi pria yang kurang subur. Bagaimana agar cepat hamil meski suami kurang subur? Masih ada kesempatan bagi Anda dan pasangan memiliki anak. Simak penjelasan berikut.

Pilihan Program agar Cepat Hamil Bagi Pria yang Kurang Subur

Kenali Dulu Tanda Pria Tidak Subur
Sebelum menghakimi kalau pria mengalami ketidaksuburan, sebaiknya kenali tanda-tandanya dulu. Tanda-tanda pria tidak subur bisa dilihat sebelum melakukan pemeriksaan ke dokter. Sehingga, ada baiknya Anda mengetahuinya agar cepat hamil.

  • Terjadi varises pada jantung buah zakar, yaitu pembengkakan pembuluh darah vena dalam skrotum yang melapisi testis. Hal ini yang menyebabkan sperma menurun kualitasnya.
  • Volume ejakulasi yang sedikit, maka ada kemungkinan kalau sperma yang dihasilkan tidak bagus. 
  • Disfungsi ereksi, yaitu penis tidak bisa ereksi secara optimal saat melakukan hubungan seksual.

Program Hamil yang Bisa Dilakukan oleh Pria Tidak Subur
Anda tidak boleh putus asa kemudian sudah tidak berniat memiliki anak. Kesempatan akan Anda dapatkan saat dilakukan cara lain sebagai upaya program hamil. Berikut cara-cara yang bisa Anda tempuh.

1. Tes Kesuburan
Terapi kesuburan bisa dilakukan bergantung pada tingkat kualitas dan kuantitas sperma. Anda harus periksa ke dokter dengan cara tes laboratorium terlebih dulu. Setelah hasil keluar baru Anda bisa menentukan tindakan selanjutnya yang tepat.

2. Obat Penyubur
Obat penyubur ini berupa suplemen. Pria yang memiliki sperma tidak normal, butuh diberi asupan nutrisi tambahan. Kegunaan suplemen ini yaitu menambah keaktifan gerakan sperma, menambah produksi jumlah sperma, dan sebagainya. Namun, jika seorang pria menderita sperma kosong atau azoospermia tidak akan berguna menggunakan suplemen.

3. Operasi
Program lain yang bisa dilakukan yaitu operasi. Jika kerusakan sperma sudah terjadi bertahun-tahun, maka operasi varikokel tidak akan berguna. Operasi tidak dapat memperbaiki masalah kesuburan. Waktu untuk operasi sekitar 6 hingga 9 bulan untuk melihat perubahan yang terjadi.

4. Inseminasi Buatan
Cara selanjutnya yang bisa dilakukan yakni dengan cara inseminasi buatan. Inseminasi yaitu meletakkan sperma pada saluran reproduksi wanita dengan teknik khusus dan menggunakan kapasitasi. Cara ini harus dilakukan saat wanita pada masa subur. Sehingga sperma tidak perlu berenang terlalu jauh untuk mencapai sel telur.

5. Bayi Tabung
In vitro fertilization (IVT) atau lebih akrab disebut bayi tabung ini menjadi salah satu cara hamil bagi pria tidak subur. Caranya dengan menggabungkan sel telur dan sperma di luar tubuh. Jadi, saat sel telur sudah dibuahi, baru akan dipindahkan ke dalam rahim hingga menjadi janin.

Tingkat keberhasilan program ini bergantung pada usia calon ibu. Sebaiknya program ini dilakukan pada wanita yang berumur di bawah 30 tahun. Peluangnya sekitar 45% saja jika dilakukan pada wanita berusia 40 tahun ke atas.

Jangan menyerah dulu jika Anda memiliki masalah dengan sperma. Tidak sepenuhnya tidak dapat memiliki anak. Dengan adanya banyak program agar cepat hamil, maka peluang itu masih terbuka lebar. Jika ingin tahu cara lain untuk program hamil silakan ke orami.co.id.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.