Responsive Banner design
Home » » Tips Mengganti Rantai Motor

Tips Mengganti Rantai Motor

Rantai motor adalah tahap kendaraan roda dua yang cukup vital keberadaannya, manfaatnya adalah untuk menyalurkan tenaga dari mesin motor ke kaki-kaki atau ban, banyangkan sobat apabila tiba-tiba saat berkendara rantai putus? Apa yang sobat perbuat? Apabila didekat kamu ada bengkel mungkin tak begitu persoalan, namun apabila pada saat rantai putus jauh dari bengkel, itu sangat persoalan. Nah supaya kejadian itu tak terjadi pada sobat jagatotomotif sekalian, sebaiknya perhatikan kondisi rantai apabila hendak berkendara serta usahakan jangan melumasi rantai dengan oli bekas.


Untuk mengganti rantai kendaraan roda dua juga ada triknya, berikut trik mengganti rantai motor yang benar:

Jangan memotong rantai
Tidak sedikit dari kami yang salah dalam memelihara rantai, contohnya saja pada saat rantai telah kendor serta posisi pengaturan kekencangan rantai telah maksimal kami memotong atau memperpendek rantai supaya kondisi rantai tak kendor lagi, alasannya tak sedikit adalah malas mengganti rantai serta mungkin belum punya uang :D

Sebetulnya tutorial tersebut salah serta bisa membahayakan, saran saya sebaiknya sobat mengganti rantai dengan yang baru.

Ganti satu set dengan gear
Apabila rantai telah terkesan kendur serta pengaturan kekencangannya telah maksimal raba kondisi ujung gear apakah telah tajam atau malah telah pada patah, apabila telah begitu wajib diganti sobat. Untuk mengganti rantai sendiri jangan cuman rantai saja, namun satu set dengan gear depan serta belakang, sebab apabila hanya mengganti rantai saja atau gear saja bakal mempengaruhi masa aus dari rantai itu sendiri sehingga tak maksimal.

Sebaiknya rantai serta gear sama merk
Pada saat memilih rantai serta gear sebaiknya juga yang satu merk atau yang dipasarkan satu set, sebab biasanya apabila tak sama merk komposisi bahan pembuatannya juga tak sama faktor ini bisa menyebabkan rantai atau gear salah satunya kalah sebab kekuatannya tak sama, maka dari itu sebaiknya untuk mengganti dengan yang satu  merk atau satu set.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.